by

Di tengah Pandemi, Expo AP2LI mendapat Apresiasi Rekor MURI

Yuk-Simak.Info – Dampak Pandemi menyebabkan ekonomi Indonesia terkontraksi negatif dan hal ini secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh pada semua sektor usaha.

Salah satu sektor yang terdampak adalah Sektor Usaha Penjualan Langsung atau yang sering dikenal dengan MLM (Multilevel Marketing / Direct Selling).

Pengembangan bisnis MLM yang identik dengan kegiatan massal dan juga tatap muka, menjadi terdampak dengan adanya pembatasan sosial menjaga jarak untuk menekan pertambahan jumlah kasus Covid 19.

Hal ini menjadi tantangan bagi dunia penjualan langsung (MLM) agar bisa tetap bertahan baik bagi pelaku bisnis maupun perusahaan MLM itu sendiri.

Mengatasi tantangan ini, AP2LI (Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia) mengadakan Indonesia Direct Selling 4.0 Expo 2020 untuk memfasilitasi perusahaan-perusahaan MLM dalam naungan asosiasinya dikenal secara luas oleh masyarakat.

Berbeda dengan Expo yang umumnya diadakan secara terbuka untuk dikunjungi masyarakat umum di stand-stand secara langsung, Direct Selling Expo ini diadakan secara Virtual dan bisa diakses siapa saja.

Tampilan Expo secara virtual
Tampilan Indonesia Direct Selling Expo 4.0 saat diakses secara virtual

Direct Selling Expo ini diikuti oleh lebih dari 100 Perusahaan MLM dan memperkenalkan lebih dari 500 produk yang umumnya adalah produk dalam negeri.

Kegiatan Virtual Expo AP2LI ini mendapat sambutan dan dukungan yang baik dari Kementrian Perdagangan RI yang sekaligus dibuka secara resmi oleh Menteri Perdagangan RI, Agus Suparmanto.

Selain Virtual Expo ini, diadakan juga Webinar Umum yang mengangkat tema “MLM Solusi Pandemi” yang membahas bagaimana bisnis MLM menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat Indonesia dalam masa Pandemi, dan Webinar “Ini Bukan MLM lho” yang membahas tentang pentingnya memahami regulasi dan sanksi bisnis ilegal dan bisnis bermodus MLM.

Baca juga : Berhasil Meraih Rekor MURI, Indonesia Direct Selling 4.0 Expo 2020 AP2LI berakhir sangat memuaskan

Atas prestasi AP2LI mengadakan kegiatan Expo ini, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahkan Piagam Penghargaan Rekor MURI atas Rekor Penyelenggara Expo Penjualan Langsung Pertama secara Daring yang diterima oleh Ketua Penyelenggara Expo, Budiman Tanah Djaya bersama Ketua Umum AP2LI Andrew Susanto dan pengurus lainnya.

Ketua Umum AP2LI (Andre Susanto) dan Ketua Penyelenggara Expo (Budiman Tanah Djaya) saat menerima Piagam Rekor MURI

Comment