by

MPR Ajak Italia Kerjasama Bangun Sirkuit F1 di Bali

Yuk-Simak.Info – Bali sebagai andalan pariwisata Indonesia karena sering menjadi destinasi turis mancanegara, sangat menjanjikan apabila menjadi tempat perhelatan balapan Formula 1.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat menerima Duta Besar Italia untuk Indonesia, Benedetto Latteri, menyampaikan bahwa dengan seijin Gubernur Bali, telah disiapkan lahan sekitar 200 hektar yang bisa dijadikan pembangunan sirkuit F1 di Bali.

Italia dikenal sebagai negara industri otomotif terbesar. Disana terdapat Ferrari, Lamborghini dan Maserati. Sehingga Indonesia dapat bekerjasama dengan Italia, salah satunya yaitu membangun sirkuit F1.

Bambang Soesatyo saat menerima Dubes Italia (foto : news.detik.com)
Bambang Soesatyo saat menerima Dubes Italia (foto : news.detik.com)

Diketahui bahwa dalam penyelenggaraan F1 di berbagai negara, telah memberikan keuntungan hingga triliunan rupiah. Contohnya saja, Azerbaijan, selama 4 tahun menyelenggarakan F1 mendapatkan keuntungan mencapai Rp 7 triliun (menurut PriceWaterhouse Coopers)

Untuk wilayah ASEAN, F1 telah diadakan di Malaysia dengan Sirkuit Sepang, Singapura dengan Sirkuit Jalan Raya Marina Bay dan Vietnam dengan Sirkuit Jalanan Hanoi.

Antusias dunia otomotif Indonesia yang tinggi sangat baik bila dipadu dengan pariwasata.

Melengkapi pembangunan sirkuit Mandalika untuk Moto GP, maka Sirkuit F1 di Pulau Dewata Bali sudah selayaknya disiapkan.

Sumber Berita : Antaranews.com

Comment