by

Kenali Bahaya Rusaknya Skin Barrier

Yuk-Simak.Info – Banyak orang yang tidak menyadari tentang adanya kerusakan pada Skin Barrier di kulitnya.

Apa itu Skin Barrier ?

Skin barrier merupakan lapisan terluar dari epidermis yang terikat oleh lipid. Sesuai dengan namanya, maka peran dari SKIN BARRIER adalah sebagai pelindung bagi kulit.

Skin Barrier terletak di Stratum Korneum, dimana pada lapisan ini terdiri dari kandungan kolesterol, asam lemak dan ceramide.

Fungsi Umum Skin Barrier

Pada kulit yang mengalami kerusakan Skin Barrier, maka akan terjadi kehilangan air (trans epidermal water loss), sehingga menyebabkan kulit menjadi : kering, kasar, gatal dan mudah mengalami infeksi/peradangan dengan munculnya tanda-tanda jerawatan.

Penyebab Rusaknya Skin Barrier :

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kerusakan Skin Barrier, diantaranya :

  • Sering menggunakan produk kecantikan “berbahan keras” sehingga terjadi iritasi pada kulit
  • Melakukan over exfoliating yang akhirnya mengikis skin barrier
  • Sering terpapar sinar matahari dalam jangka waktu yang lama tanpa adanya pelindung (sunscreen)
  • Kurang tidur dan stres
  • Terpapar zat polutan berbahaya dari lingkungan
  • Usia yang semakin menua (aging).

Solusi mengatasi Skin Barrier yang rusak

Dalam sebuah webinar bersama Derma9 Skincare, dokter Konsultan PT Derma Nine Indonesia menyampaikan bahwa, selain mengatasi penyebab-penyebab di atas, maka sangat diperlukan pemakaian skin care yang dapat menutrisi kembali bahan-bahan aktif yang memperbaiki skin barrier seperti bahan ceramide dan fatty acid.

Derma9 Skin care dalam websitenya (www.dermanine.com) mencantumkan ada produk mereka yang berperan khusus untuk memperbaiki Skin Barrier yaitu DERMA9 Platinum Barrier Booster.

Mereka yang ingin menjaga dan memperbaiki Skin Barriernya, sangat disarankan untuk mengaplikasikan Platinum Barrier Booster setiap malam hari sebelum pemakaian krim malamnya.

Comment